TK-SD PL BERNARDUS SEMARANG
TK - SD Bernardus - Jl. Dr. Sutomo 4 Semarang 50244 Jawa Tengah - Indonesia  Telp. (024) 8310810 Fax. (024) 8440553
Sabtu, 17 Agustus 2019  - 2 User Online  
PENDAFTARANBUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


09.07.2019 17:21:58 27x dibaca.
BERITA
Andros Peraih medali Perunggu Olimpiade IPA Nasional

Pengalamanku ikut OSN dimulai di tahun 2018. Saat itu aku ikut seleksi OSN bidang IPA, hanya sampai di seleksi pertama yaitu tingkat kecamatan, aku langsung gugur di seleksi awal itu. Akan tetapi karena memang aku sangat menyukai dunia sains, aku tetap semangat utk mempelajari ilmu ini. Dan sangat beruntung aku sekolah di SD Pangudi Luhur Bernardus Semarang ini karena dari sekolah ada fasilitas untuk pelatihan Olimpiade baik matematika maupun IPA.

Dan karena niat dan giat berlatih maka aku ikut kembali di OSN 2019, mulai dr seleksi kota, ada 4 kali tahapan, dari yang semula ribuan peserta akhirnya aku bisa meraih Juara 1 IPA tingkat kota Semarang. Lalu kembali aku ikut di seleksi tingkat Provinsi, akhirnya setelah lama menunggu pengumuman aku ternyata bisa meraih Juara 3 di tingkat Provinsi Jateng. Lalu aku mengikuti proses Training Center (TC) selama 4 hari di TC pertama dan 4 hari di TC kedua, kemudian langsung berangkat ke pelaksanaan OSN 2019 yang diadakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 30 Juni - 6 Juli 2019.

Pada waktu acara pembukaan aku sangat bangga bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah di ajang Nasional ini. Esok harinya selama 2 hari aku ikut pelaksanaan tes tertulis dan tes praktikum. Soal-soal Tes tertulis sangat sulit buatku, sehingga membuatku sedikit pesimis untuk bisa meraih medali. Namun Puji Tuhan, karena aku mendapat berkah yang luar biasa ketika di pengumuman namaku disebut sebagai salah satu peraih Medali Perunggu, sangat tidak menduga aku masih bisa meraih salah satu medali di OSN 2019 Tingkat Nasional.

Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang membantu aku melalui semua tahapan ini. Kepada Papa dan Mama yang selalu mendukung apapun yang aku sukai, Bruder Agustinus Marjito dan Pak Titus yang telah memberi restu sehingga aku bisa sampai ke prestasi di OSN ini, kepada Bu Rosa yang selalu setia mendampingi dan membantu anak-anak olimpiade di SD Pangudi Luhur Bernardus, kepada para pelatih Pak Heri dan Pak Bimo sebagai pembina bidang Fisika, Bu Endang dan Pak Krispinus sebagai pembina bidang biologi, teman-temanku terutama Marsel dan Kevin yang berjuang sama-sama dalam OSN ini. Dan semua pihak yang tidak bisa aku sebut satu persatu.

Prestasi tidak berhenti sampai disini, aku akan terus semangat untuk berlatih mempersiapkan OSN OSN tldi tingkat berikutnya. Semoga hasil yang aku dapat akan semakin bagus, karena jika kita berusaha dengen keras dan Tuhan berkehendak, tidak ada prestasi yang mustahil untuk kita raih. Bravo Ilmu Sains, Bravo Bernardian, Bravo Kota Semarang, Bravo Jawa Tengah, Bravo Indonesia. 








^:^ : IP 34.239.147.59 : 2 ms   
TK-SD PL BERNARDUS SEMARANG
 © 2019  http://bernardus.pangudiluhur.org/